Pantun Ungkapan Rasa Cinta Paling Romantis, Cocok Untuk Nembak Pujaan Hati!

Hobi Pantun - Setiap orang di dunia ini memiliki keberanian yang berbeda – beda dalam mengutarakan suatu hal. Terlebih kalau yang akan diutarakan tersebut merupakan sesuatu yang bersifat pribadi, seperti halnya cinta. Ya, beberapa orang ada yang mati kutu ketika harus mengutarakan cintanya di depan orang yang dicintai, tak kecuali dengan seorang pria. 

Pantun Ungkapan Rasa Cinta Paling Romantis, Cocok Untuk Nembak Pujaan Hati!
Tak semua pria gentle benar – benar mampu mengutarakan apa yang dia rasakan ketika sudah benar – benar berhadapan dengan wanita yang ia cintai. Karena itu butuh suatu sokongan daya untuk mampu mengutarakan cintanya. Selain moment yang tepat dan juga kado istimewa, aspek lain sebagai penunjang yang perlu dipersiapkan bagi seorang pria untuk mengutarakan rasa cintanya kepada seorang wanita adalah pantun ungkapan rasa cinta.

Pantun ini juga dapat menjadi alternatif terbaik menyatakan cinta untuk mereka yang sering merasa gugup ketika sudah berhadapan dengan wanita yang dicintai. Dengan senjata berupa pantun ungkapan rasa cinta, Anda bisa menconteknya sebagai kata – kata puitis untuk si dia agar resiko ditolak semakin minim. Ya, hitung – hitung sebagai senjata buat merayu si doi agar terkesan romantis walaupun sebenarnya Anda mencontek sih! But, overall Anda perlu simak informasi selengkapnya berikut ini!


Contoh Pantun Ungkapan Rasa Cinta Untuk Utarakan Perasaan

Kalau puisi ungkapan rasa cinta menurut Anda terlalu sulit untuk dihafalkan, maka memang pantun ungkapan rasa cinta dapat menjadi alternatif terbaik untuk mendukung keinginan Anda mengutarakan perasaan secara romantis kepada orang yang sangat Anda sayang. Beberapa pantun ungkapan rasa cinta yang dapat Anda utarakan sebagai inspirasi menyatakan cinta secara romantis diantaranya :

Pantun cinta tentang itik 

Pantun ungkapan rasa cinta yang pertama ini merupakan sebuah pantun yang membawa itik untuk menjadi bagian dari rasa cinta yang akan diungkapkan. Romantis nggak ya kira – kira endingnya? Kita coba saja deh lebih baik daripada nggak mencoba sama sekali tentunya.
Eits, itik dibawa – bawa! Tapi endingnya keren dan romantis lho pastinya! Oh ya, meskipun ada kata – kata itik, Anda tak harus membawa itik lho! Bisa jadi Anda akan ditolak mentah – mentah kalau merayu dia membawa itik sungguhan. Ganti saja item itik dengan bunga yang indah misalkan bunga mawar warna pink atau merah, bisa juga bunga tulip atau bunga lili yang cantik jelita. Nggak harus bawa itik kok walaupun ada nama itik di pantunnya!

pantun cinta romantis
Romantis Views


Oh ya, pantun ungkapan rasa cinta tentang itik ada dua versi. Kalau Anda kurang suka dengan versi yang pertama, Anda juga bisa utarakan versi yang kedua.
Anak itik mulailah terbang
Terbanglah jauh ke awan petang
Janganlah adik merasa bimbang 

Maukah adik jadi pendamping abang seorang?

Cie, wanita mana sih yang nggak klepek – klepek dan langsung menerima kalau digombalin dengan cara yang romantis seperti itu? Apalagi kalau dilakukan di taman dengan memberikan setangkai bunga cantik dan boneka simbol cinta. Meleleh deh pastinya hati seorang wanita!

Pantun cinta tentang hujan

Hujan memang bisa memberikan inspirasi untuk siapapun. Hujan juga dapat menjadi salah satu simbol cinta dan kedamaian karena itu banyak orang yang juga menggunakan hujan sebagai salah satu kalimat atau frasa pilihan dalam menggambarkan cinta, perasaan, kedamaian bahkan kegundahan hati. Tergantung bagaimana Anda menggunakannya dan dimana Anda menempatkannya.

Jika Anda ingin menggunakan hujan sebagai sebuah kata untuk mengutarakan cinta, berikut kami berikan alternatif pantun ungkapan perasaan cinta yang dapat Anda utarakan untuk dia yang Anda sayang :

Siang – siang hujan gerimis 
Hujan deras airnya menggenang
Neng ini sungguh manis
Maukah jadi pacar abang?
 
Sama halnya dengan diksi pada puisi, membuat pantun juga boleh menggunakan diksi dengan kalimat – kalimat perumpamaan. Misalkan menggunakan majas yang dapat memberikan gambaran sebuah benda seolah – olah hidup atau menggunakan perumpamaan yang lainnya. Sebagai contoh :
Palu itu temannya paku
Paku dipukul di atas kayu
Ku katakan hal ini kepadamu
Bahwa aku sungguh cinta kamu
Cie, wanita mana sih yang nggak bakal meleleh banget seperti cokelat yang baru selesai direbus kalau cowok nembaknya dengan kalimat seromantis itu? Sulit deh buat nolak dijamin! Atau kalau enggan menggunakan kata paku, Anda juga bisa menggunakan perumpamaan dengan kata tebu sebagai inspirasi pantun cinta Anda untuk si dia.
Kalau mau menanam tebu
Tanam saja di dekat jambu
Sudah lama kau ku tunggu
Aku ingin bilang I love you!
Mau jawab apa kalau si doi bertanya seperti ini? Lebih baik jangan terlalu jual mahal deh. Pura – pura nggak dengar atau pura – pura mikir dua kali karena gengsi dan takut dianggap cewek murahan. Tapi kalau benar – benar suka sih lebih baik langsung bilang iya karena kesempatan yang sama mungkin tidak akan jatuh pada orang yang sama untuk kedua kalinya. Apalagi kalau cowok yang nembak itu adalah tipe cowok yang jarang bicara, sekali dia bicara itu artinya dia benar – benar serius. Kalau tipe cowok yang seperti itu yang sedang mengutarakan cinta dan Anda masih bilang “maaf, beri aku waktu” kebangetan guys! Bisa jadi Anda tidak akan pernah menemukan kesempatan kedua lagi selain hari ini! Jadi pikirkan dan pertimbangkan baik – baik.

Pantun cinta untuk nembak cewek kutu buku

Selain timing yang tepat untuk mengungkapkan perasaan, hal yang selanjutnya juga sangat penting untuk Anda pahami ketika akan mengungkapkan perasaan cinta adalah mengetahui apa yang dia suka. Jadi, jauh – jauh hari di masa PDKT cari tahu apa yang menjadi hobi dan kesukaan dia dengan begitu Anda bisa menyelami sembari sedikit demi sedikit mengutarakan cinta tanpa perlu terlalu kaku. Cara ini juga bisa dicoba untuk Anda yang orangnya agak pemalu.

Jika Anda bertemu dengan orang yang juga pemalu utamanya jika dia adalah seorang kutu buku, berikut pantun ungkapan rasa cinta yang bisa Anda utarakan yaitu :
Beli buku isinya tebal
Kalau sudah, bacalah buku itu
Ini serius bukan gombal
Maukah kamu jadi pacarku? 
What?! Dia benar – benar serius lho! Sudah jawab saja! Jangan terlalu jual mahal karena kalau terlalu jual mahal bisa jadi di kesempatan kedua, tidak ada keseriusan yang sama yang diberikan orang yang sama. Utamanya kalau sama – sama cinta bisa langsung menjalin komitmen agar rasa yang sama tersebut bisa segera disatukan. Bagaimana? Pantun ungkapan rasa cinta diatas inspiratif banget dong pastinya? Jadi coba deh utarakan cinta dengan pantun ungkapan perasaan cinta seperti diatas dan lihat hasilnya. Semoga sukses ya!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel